CERPEN :BENCI BERSEMI MENJADI CINTA

by Iman Tumorang , at 7:51 PM , have 10 comments
BENCI BERSEMI MENJADI CINTA
Cerita ini mengkisahkan kehidupan remaja yang kadang kala ditemani rasa benci dan kadang kala ditemani rasa cinta,.
Katie adalah seorang siswi yang bersekolah di salah satu sekolah ternama di Jakarta. Di kelas 3 IPA C dia dikenal sebagai orang yang jail, suka mengganggu teman, teman perempuan maupun laki-laki. Banyak teman Katie yang sangat kesal dengan tingkahnya yang usil, dan sering juga mereka membalasnya. James adalah teman sekelas Katie.  James selalu diganggu Katie, ntah dia suka pada sosok lelaki yang bertumbuh pendek itu, atau hanya sekedar kesenangan saja.
Karena sering mengganggu teman-temannya, banyak lelaki di sekolah yang menghindarinya. Tidak ada satupun lelaki yang mau melabuhkan hatinya pada gadis yang satu ini.
Untungnya di kelas, Katie mempunyai teman yang masih bisa menahan kesabaran dengan tingkah-tingkah Katie, dan mau menjadi teman dekatnya. Mereka adalah Ronal, Anton, dan Sarah. Mereka bertiga selalu berusaha membantu dan merubah sikap Katie yang tidak disukai banyak orang. Dan sering juga mereka menjodoh-jodohkan Katie dengan pria yang berada di sekitar mereka. Salah satu pria yang mereka jodohkan dengannya adalah James. Itu karena Katie sangat sering mengganggunya, dan terlihat mereka sangat serasi.
Sampai tiba pada suatu ketika, ternyata kesabaran James pada Katie telah habis. James merasa sangat kesal pada Katie. Jailan Katie kali ini sangat membuat James marah dan timbullah rasa benci yang sangat besar. James selalu berusaha menjauhi Katie. Ternyata rencana perjodohan mereka bertiga gagal total.  Ronal mencari cara agar James bisa memaafkan Katie, namun James tetap tidak bisa memaafkan Katie secepat itu.
Di kelas James dan Katie bagaikan dua negara yag sedang berperang, bedanya mereka tidak berperang memakai alat tempur tetapi perang kata-kata. Jika salah seorang dari mereka ada yang berkata salah, salah seorang lainnya langsung menyambar ucapan tersebut dan mengejek. Hal tersebut berlangsung sangat lama, membuat ketiga teman Katie semakin semangat untuk menjodohkan mereka berdua. Dibalik permusuhan James dan Katie, seperti ada rasa suka diantara mereka. Mungkinkah rasa benci terhadap seseorang bisa berubah menjadi rasa cinta,?  Ternyata teman sekelas berpikiran sama dengan mereka bertiga. Setiap kali terjadi keributan kecil diantara James dan Katie, orang-orang di kelas langsung berteriak, “cieeee, cieeee, cieeee…” membuat James dan Katie berhenti ribut dan merasa malu.
Katie sangat menikmati permusuhannya dengan James, dia merasa semakin dekat dengan James, baginya James menjadi pria yang menarik. Begitu pula yang dirasakan James. Rasa benci yang selama ini tumbuh telah berkembang dan bersemi menjadi rasa cinta diantara mereka.
Namun keduanya enggan mengakui dan mengungkapkannya. Perasaan suka yang mereka rasakan hanya bisa dipendam dalam hati saja. James tidak tahan dengan hal itu dan mencoba mengatakan yang sejujurnya pada Katie disaat yang tepat.
Pada acara perpisahaan kelas 3, James merasa bahwa momen yang tepat untuk mengatakan perasaannya. Acara pun berakhir, saat itu sudah malam, James menunggu Katie di gerbang sekolah. Dia menunggu dengan sabar sambil membawa sekuntum mawar merah di tangan. Tuhan mungkin sedang menguji kesabarannya. Seseorang berjalan kearahnya, James merasa senang, saat dia membalikkan badan, “maaf dek, gerbang sekolah mau ditutup, mau nunggu siapa lagi.? Bapak ya.? ” kata penjaga sekolah sambil tertawa. James merasa malu dan kesal. Dia langsung berlari dan mawar merah tetap di tangan.
Sesampainya di rumah dia hanya bisa diam dan merasa bersalah kepada dirinya sendiri. Kenapa dia bisa sebodoh ini, kenapa dia tidak mengungkapkan perasaannya kepada Katie sejak kemarin-kemarin. Dia kecewa, kesal, marah dan sedih . dia mungkin tidak akan bertemu dengan Katie lagi karena Katie akan pergi ke Bandung untuk melanjut pendidikannya. Dia hanya bisa mengenang sosok Katie yang dikenal sebagai musuh terindah baginya.
Dilain pihak, Katie juga merasakan hal yang sama. Dia berusaha menunggu dan menunggu waktu ketika James mengatakan “ aku cinta kamu. . . . love you. . . .”.  Mereka memang seteru yang aneh, bermusuhan tetapi mengharapkan yang lebih.
Keesokan harinya, Katie bersiap-siap hendak pergi ke bandara. Dia akan pergi ke bandung, untuk melakukan daftar ulang di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Di bandara, Katie berharap bertemu dengan lelaki bertubuh pendek yang telah mencuri hatinya, James. Namun, sampai saat akan masuk ke pesawat, tak ada dia temui lelaki itu. Dia hanya bisa tersenyum, mungkin belum waktunya.
Bertahun-tahun mereka tidak bertemu, begitu juga Katie dengan ketiga sahabatnya Ronal, Anton, dan Sarah. Mereka hanya bisa berkomunikasi lewat jejaring social atau handphone. Komunikasi mereka ternyata berjalan dengan sangat baik, meskipun mereka berada ditempat yang berbeda-beda. Tanpa diketahui teman-temannya, ternyata Katie dan James telah menjalin hubungan yang cukup dekat, dan mereka sudah berpacaran. Ntah bagaimana jalan ceritanya, sampai-sampai hal itu bisa terjadi.  Katie, Ronal, Anton, dan Sarah pernah berjanji akan bertemu 10 tahun kemudian sejak acara perpisahaan sekolah.
Tibalah waktu yang dijanjikan. Mereka bertemu di Jakarta dengan profesi yang berbeda-beda, dan kelihatan mereka telah sangat sukses. Dari awal pertemuan mereka hanya berbicara mengenai pekerjaan mereka masing-masing. Tiba-tiba Sarah bertanya, “ Kat, pacar kamu siapa.? Kami boleh tau donkk..” Katie merasa malu dengan pertanyaan itu. Dia mengingat bahwa pacarnya sekarang adalah musuhnya beberapa tahun yang lalu. Dengan malu-malu dia pun menjawab “ James, kalian masih ingat James kan.? Dia sedang dalam perjalanan ke Jakarta.” Mereka bertiga langsung tertawa dengan perasaan senang. Akhirnya mereka jadian juga pikir mereka bertiga. Ternyata jarak yang jauh membuat mereka semakin dekat.
END

Cinta terkadang hal yang rumit, tidak pandang orang, tidak pandang kondisi seseorang, tidak pandaang jarak, namun cinta dapat mempersatukannya. Cinta bisa melunakkan permusuhan menjadi masa-masa yang indah.

Iman Tumorang
CERPEN :BENCI BERSEMI MENJADI CINTA - written by Iman Tumorang , published at 7:51 PM, categorized as Education , Story (Cerpen) . And have 10 comments
10 comments Add a comment
Anonymous
cerita si dongan,,
wkwkwkwkwkw.........



by PASCA BERUTU
Reply Delete
Lo-Ad
Hahah... Mantab ceritamu bah..
Reply Delete
anak kos
mantap...
ijin y sob, ijin cpoas,
sukses terus y sob
Reply Delete
Rocky Manalu
Salam sama XII ipa 3 dan thanks buat cerpen cerpen kalian smua

Sukses Man,,,
-Institut Teknologi Del
Reply Delete
Ghifa Ira Putri
This comment has been removed by the author.
Delete
Ghifa Ira Putri
Min aku mau cerita, ada seseorang yang ku benci pertama bertemu aja udah bikin ulah..Kata temen", aku sama si dia itu pacaran padahal mh kita saling benci
Entah kenapa si dia suka ngomongin yg romantis" padahal aku kagak suka.. si dia knapa ya ?
Iman S S
Dia lagi berusaha tuh nyuri perhatianmu :)

Sekarang terserah kamu nanggapinya.
Reply Delete
bagaskara vaidika
semangat kawan,, info terbaru... semua pelaku bisnis online menambah bisnisnya dgn HBP , selain krn biaya premi hanya sekali 255.000 jiga mendapatkan hak bisnis dgn income 12 M berkali kali, tunggu apa lagi kawan ... teman teman dari moment. daff/nesia, jcc, biogreen, dan msh byk lagi sdh merapat.. segera ambil posisi ... http://www.suksesonline.com/bisnisgogo cara modern menghasilkan income
Reply Delete
bagaskara vaidika
semangat kawan,, info terbaru... semua pelaku bisnis online menambah bisnisnya dgn HBP , selain krn biaya premi hanya sekali 255.000 jiga mendapatkan hak bisnis dgn income 12 M berkali kali, tunggu apa lagi kawan ... teman teman dari moment. daff/nesia, jcc, biogreen, dan msh byk lagi sdh merapat.. segera ambil posisi ... http://www.suksesonline.com/bisnisgogo cara modern menghasilkan income
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger