Cara Mengganti Resolusi Game Java Mobile (Manual)

by Iman Tumorang , at 5:25 PM , have 1 comment

Cara Mengganti resolusi hape (Manual)




Baiklah kini saya akan post tentang bagaimana cara mengganti resolusi game java di handphone secara MANUAL. Yang namanya manual pasti tidak terlalu memuaskan hasilnya. Tapi apa salah kita mencoba dan mengetahui hal yang baru?
Ini telah saya praktikkan dan hasilnya bisa. Memang kualitas gambarnya sedikit kabur jika resolusi aslinya lebih kecil dari resolusi yang kita buat.
Sebagai contoh: kemarin saya instal game java di handphone saya tipe S60. Dan resolusi awalnya adalah 176x208. Ketika saya instal hasilnya tidak sampai penuh layar hape saya, lalu saya ubah resolusinya secara manual. Dan hasilnya eng ing eng……. Game java jadi fullscreen.

Tapi itu dia masalahnya, gambarnya jadi kabur. Seperti layaknya gambar kecil yang  di zooming, tetapi kita tidak tahu bagaimana jika dari ukuran resolusi besar ke resolusi kecil. Mungkin gambarnya tidak kabur.

Mencoba tidak mengapa, mengapa tidak mencoba?? Satu hal kecil dapat menambah pengetahuan, dan hal kecil. Adalah awal dari prestasi yang besar. Selamat mencoba…..

Steps:
Pertama : sediakan game java yang mau di resize. Dan kamu harus tahu berapa ukuran resolusinya
Kedua : sediakan PC atau laptop, buka game java tersebut dengan aplikasi Winrar.
Ketiga  : cari folder “META-INF” setelah itu. Cari file “MANIFEST.MF” Buka file tersebut dengan notepad. (klik kanan open with notepad)
Ke-4 :  pada bagian bawah, tambahin apa sich namanya?? Script ya?? Ah tah apa lah itu, jelasnya tamabahin xcript berikut.
Nokia-MIDlet-Original-Display-Size: LLL,PPP
Nokia-MIDlet-Target-Display-Size: FFF,KKK

Keterangan:
LLL dan PPP kamu ganti dengan resolusi awal atau resolusi original game java tersebut
FFF dan KKK kamu ganti dengan resolusi target .

Misal:
Ukuran resolusi awal : 178x208 akan saya ubah menjadi ukuran 240x320
Nokia-MIDlet-Original-Display-Size: 178,208
Nokia-MIDlet-Target-Display-Size: 240,320

Setelah selesai, save dan instal. Selamat mencoba ya…..

Don’t forget to leave a comment. Thanks .


Iman Tumorang
Cara Mengganti Resolusi Game Java Mobile (Manual) - written by Iman Tumorang , published at 5:25 PM, categorized as Education , Mobile software , Tips , tricks . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger