CERPEN :Cinta di Ujung Jalan

by Iman Tumorang , at 1:08 PM , have 0 comments
CINTA DI UJUNG JALAN
             



Tempat ini,dimana kenangan termanis dan terpahit bersamanya.Setiap aku melihat tempat ini aku merasa orang paling bodoh karena sudah melepaskan orang yang sangat mencintaiku.Ya.aku menyesal akan kejadian itu tapi apalah dayaku karena cinta adalah kesempatan.
                   Kejadiannya sekitar satu tahun yang lalu,saat aku dan keluarga pergi ke binjai untuk menghadiri pernikahan om ku,setelah acara itu selesai aku pulang dengan menyetir sendiri karena keluarga berencana menginap disana karena ingin bernostalgia dengan om dan tante yang semuanya datang ke acara itu.Tidak seperti biasanya kali ini aku menyetir mobil melewati Tandam.aku menyetir dengan kecepatan 60 km/jam.Saat aku hendak belok kesebelah kanan jalan tiba-tiba ada sebuah sepeda motor menabrak belakang mobilku.”braakkk “..
          Aku terkejut dan terpaku menatap kedepan,aku mematung dan terdiam,tiba-tiba datang segerombolan anak-anak remaja seumuranku mendatangiku.
          “kamu gak pa pa?,katanya menayaiku”
          “aku terdiam,sambil meringis ternyata kepala ku berdarah akibat kepentok setir mobilku.
          “woi,tanggung jawab lo (teriak salah seorang diantara mereka kepada orang yang nabrak mobilku)
          “iya,aku bakalan tanggung jawab,katanya menjawab
          “awas aja lo,anak baru lewat sini dah nabrak mobil orang,untung dia gak napa-napa gimana kalau dia tadi mati,abis lo.(katanya memperingatkan sambil pergi dari tempat itu)
          Dia terdiam dan datang mengampiri ku dengan jalan tertatih lalu tersenyum kepadaku
“kamu gak pa pa? Sorrynya gue jalannya gak hati-hati sampe gak liat ada mobil di depangue mau belok ,katanya padaku.
“aku diam dan memperhatikannya dari ujung rambut sampai ke ujung kaki,dan menangis histeris “
“loh..kok nangis? sorry..aduh,katanya dengan muka panik  “
“mobilku,gimana bisa pulangggg,jawabku sambil menangis
“sorry yah karena kecerobohan aku mobil lo jadi rusak dech,ntar gue bawa ke bengkel,aku akan perbaikin sampai ke bentuk semula ,katanya sambil tersenyum
“ beneran? kamu gak bohongkan? Kataku tidak percaya..
‘ya elah.beneran tau..aku gak bohong.kalau gak percaya ini aku telpon bengkel biar mobil kamu langsung diperbaiki,katanya memastikan..
“beneran yah,awas aja kalau boong,jawabku”
“iya beneran janji,apus dong air mata kamu malu tau..ntar dikirain orang aku ngpa ngapain kamu lagi,katanya sambil tersenyum.
“ih,,ledekin aku lagi lo,sini nomor hp lo dan alamat rumah lo,ntar lo kabur lagi,kataku kesal.
“gue anak baik-baik tau,kalau lo gak percaya sini kunci mobil lo,biar gue bawa lo ke rumah gue,rumah gue gak jauh dari sini kok
“ni,,awasnya lo bawa gue ntah kemana-kemana gue lapor polisi lo..
“iya tenang aja sambil mengambil kunci mobil ku “
Eh..by the way emang lo bisa bawa mobil?
Ya elah..ngeledek ni orang ..jangankan mobil pesawat juga bisa aku bawa,katanya tersenyum
          Lalu,kami pun pergi dari tempat itu.sepanjang perjalanan kami hanya terdiam tak ada seorang pun yang memulai pembicaraan,hingga tiba-tiba
“oh iya.kita belum kenalan,namaku Dio kenzi wardana katanya sambil menyodorkan tangan..
“shasa anjani,by the way.kamu orang barunya disini,soalnya aku gak pernah liat kamu disini?
Iya,aku jarang kesini,aku tinggal dibandung,aku kesini pingin ketemu ma mamaku
Mama ?jadi kamu tinggal dibandung ma sapa?tanyaku penuh selidik
Ma papaku
Loh kok bisa?papa kamu dibandung mama kamu disini?
Iya..papa ma mamaku dah pisah 3 tahun yang lalu dan aku ikut papaku dan kakakku ikut mama.
Oh..sorry..aku gak maksud..
Iya..santai aja lah J
‘kita dah nyampe..kamu  turun dech..biar luka kamu aku obatin katanya.
          Setelah kejadian aku dan kenzi sering berkomunikasi bahkan dia sering mengajak ku hang out keluar,awalnya sih bicarin tentang mobilku yang lagi diperbaiki hingga mobil selesai diperbaiki tapi akhirnya aku dan kenzi jadi lebih akrab,hingga kenzi balik kebandung karena liburan telah usai.Setelah kenzi balik ke bandung aku dan kenzi masih sering komunikasi lewat telpon,sms,dan bbm biarpun gak sering seperti kemaren-kamaren karena kita juga sibuk dengan sekolah masing-masing.
          Dua bulan kemudian,kenzi menghubungi ku dan menyuruhku untuk menjemputnya dibandara,karena hari itu bertepatan libur seminggu.Sorenya aku dan keluargaku pergi ke medan,karena malamnya papa dan mama pergi ke singapore untuk urusan bisnis.Setiba kami dimedan,kami langsung meuju bandara karena pesawat yang akan dinaikin papa dan mama ku akan segera take off menuju singapore.setelah dari bandara aku pulang dengan kedua adikku.
          Keesokan harinya aku pergi kebandara untuk menjemput kenzi,setelah itu kenzi meminta untuk dia yang menyetir mobilku dan mengajakku ke suatu tempat,ternyata tempat itu adalah tempat dimana aku bertemu dengan kenzi pertama kali dan ditempat itu juga aku jadian dengan kenzi.
          Sabtu itu sebelum kenzi mengajakku ke pantai kami melewati waktu berdua sepanjang hari sambil bercanda tawa menikmati indahnya pantai,bermain air,bermain banana boat dan bermain pasir dan sabagai penutup kenzi mengajakku untuk melihat sunset,saat itu aku merasa aku adalah wanita yang paling beruntung karena memiliki pacar seperti kenzi yang sangat romantis.
          Setelah itu aku makin dekat dengan kenzi hingga suatu hari,kenzi tidak menghubungiku,nomor hp nya gak aktif dan bb nya off selama 2 minggu,aku pun mulai bosan dan kesal dengan sikapnya.Hingga dhee pun mulai menghubungiku lagi,dhee adalah mantan pacarku 1 tahun yang lalu,aku dan dhee memiliki kesamaan yaitu kami sama-sama insomnia.
          Dua minggu kemudian kenzi menelponku dan menanyai kabarku,aku kesal dan malas mengangkat telponnya meskipun kangen sekali dengannya tapi ngenggsi dong,aku kan masih ngambek dengannya hingga 2 hari kemudian dia terus meminta maaf kepada ku,aku mulai luluh dan mengangkat telponnya,kami pun berbaikan lagi.
          Pada malam itu,seperti biasa aku terbangun di tengah malam tiba-tiba bb ku bergetar ternyata dhee menelponku dan kami pun berbincang-bincang hingga lama,sampai aku mulai ngantuk lagi dan menutup telpon,setelah aku menutup telpon dari dhee,tiba-tiba bb ku bergetar lagi ternyata kali ini yang menelponku adalah kenzi,aku terdiam dan bingung untuk mengangkatnya,tapi ku putuskan untuk mengangkatnya terdengar suaranya
          “hallo..kamu abis nelpon ma siapa ?lama banget aku dah coba hubungin kamu dari 1 jam yang lalu”
Aku binggung harus menjawab apa,haruskah aku menjawab bahwa yang menelponku tadi dhee mantan pacarku,tidak,aku ta mungkin mengatakannya lalu aku berbohong dan berkata tadi yang nelpon sepupu ku dia gak bisa tidur sama kayak aku,sorry yah.oh,kirain kamu lagi telponan ma mantan kamuu katanya sambil ketawa yang membuat bulu kudu ku merinding.parah dia ko bisa tau sih..pikirku dalam hati.
          Setelah kejadian itu,aku mulai curiga dengannya karena dia selalu tau apa yang aku lakuin disini.aku mulai berpikir apakah dia memata-mataiku..entahlah..hingga siang ini dia tidak mnghubungiku lagi selama 1 minggu,lalu aku coba untuk mnghubunginya dan ternyata yang menjawab telponku adalah seorang wanita,jelas aja membuatku kesal dan naik darah menutup telponnya dan membiarkan BB ku selama 2 hari.
          Aku bersenang-senang dengan temanku bercanda tawa untuk membuatku melupakan masalahku dengannya untuk membuatku happy dan aku menceritakan hal itu dengan sahabat-sahabatku,salah satu sahabtku menyarankanku untuk tidak lari dari kenyataan dan harus mengetahui siapa dia sebenarnya.lalu aku berpikir untuk melakukannya aku mulai menghidupkan BB ku lagi dan ternyata ada 58 misscall dan 138 pesan dari kenzi semua.satu-satu aku membaca isi pesannya
          “maaf sayang...
          Aku gak ngasi kabar sama kamu...
          Aku sibuk.. tugas sekolah aku banyak..
          Maaf sayang..yang angkat telpon kamu tadi mama..bukan berarti aku gak mau ngomong ma kamu..
          Tapi belakanganini aku sibuk..
          “ i miss u”
          Sesibuk apa sih dia hingga menghubungiku aja gak bisa pikirku dalam hati lalu aku mencoba sabar dan lebih sering berkomunikasi dengan dhee karena menurutku aku dan dia memiliki banyak kesamaan meskipun kami berdua sudah memiliki orang lain dalam hati kami tapi masih bisa bersahabat dengan baik.
          Hingga pada satu hari mamanya kenzi menelponku dan berkata padaku bagaimana keadaan kenzi apakah dia sudah baikan?aku terdiam dan tak tau harus berkata apa.emang pa yang terjadi dengan kenzi?setelah mendengar cerita mamanya aku terdiam dan terpaku lemas atas sifat ku selama ini.
Ya allah,bodohnya diriku aku tak tau apa yang terjadi dengannya karena sibuk dengan keegoisannku,yang tak pernah menanyakan keadaannya.pikiranku melayang akan sifatnya yang selama ini,yang selalu tau tentang keadaanku,tau semua tentang ku,tapi dibalik itu semua dia menderita karenaku,dia harus menanggung sakit.
          Aku merasa orang yang paling jahat saat itu,aku merasa tak pantas dengannya.lalu aku menghubungi dan meminta maaf karena seakan tak pernah menganggapnya ada dan aku menceritakan semuanya kepadanya hingga tak ada lagi dusta diantara kami,hingga dia menceritakan semua tentang dirinya,bahwa dia dapat merasakan dan melihat apa yang terjadi padaku dan apa yang aku rasakan karena darahku dan darahnya pernah menyatu disaat dia menabrak mobilku itu terjadi karena oma nya sudah mengingatkannya sebelum oma nya meninggal karena darah dapat menyatukan hati dan perasaan,tapi akibatnya padanya dia akan sakit dan pingsan seketika  jika aku memikirkan cowok lain itu akan berlangsung bila dia terus mengingatku dan selalu memikirkan ku dan dia mohon padaku untuk selalu bersamanya dan tak boleh memikirkan orang lain.Sejak saat itu aku mulai menjauhi dhee dan tetap bertahan dengan kenzi.
          Hari ini hari dimana 6 bulan kami jadian dia mengajakku jalan-jalan seharian dengan penuh kebahagian hingga dia membawaku ke tempat pertama kali kami bertemu dia memberiku sebuah boneka dan surat lalu berkata
          “makasih yah sayang sudah bersamaku selama 6 bulan,makasih dah sayang ma ku,makasih karena sudah mengenalkanku arti sebuah pengorbanan dan makasih karena sudah mengenalkanku arti cinta.katanya sambil menangis
“loh..kok nangis sih sayang..tanyaku binggung..
“disini..di tempat ini aku bertemu denganmu disaat itu pula kau menangis karena ku ..sekarang...giliranku yang menangis di tempat ini di akhir pertemuan kita dan karena harus berpisah denganmu..”kata kenzi”
Ih,,maksud mu apa sih ken..aku gak ngerti..akhir pertemuan kita?maksud mu apa? “aku pun mulai menangis “
“Maaf yah sayang..aku mau kita putus..aku akan berangkat keluar negeri besok papa mengajakku pindah keluar negeri untuk menemaninya disana selama 5 tahun..sambungnya
“ kenapa? Kenapa harus putus? Selama ini baik-baik aja kok..biarpun kita berada di tempat yang berbeda,jawabku marah.
“yah sayang.memang..tapi aku merasa bersalah karena terlalu egois kepadamu yang tak boleh memikirkan cowok lain selain aku,yang mengekang kebebasanmu dan “pliss sayang..jangan nangis lagi.aku gak mau melihatmu menangis karena ku ditempat yang sama untuk kedua kalinya..kamu harus bisa sayang..harus bisa dapetin orang lain yang lebih baik dariku..
“aku gak mau orang lain..aku maunya kamu..hanya kamu..selamanya kamu..jawabku marah
“cukup sayang..cukup menjaga hati untukku..aku tak pantas mendapatkannya ..
“kamu jahat ..aku gak mau...aku akan menunggu mu disini 5 tahun,10 tahun bahkan seribu tahun pun aku akan menunggumu disini hingga kau kembali lagi padaku.kataku sambil terisak.
          Kami pun terdiam Lalu dia mengenggam tanganku dan memelukku sambil menangis dan berkata
”HAPPY ANNYVERSERY SAYANG
Maaf sayang..aku harus pergi (lalu pergi meninggalkanku)
         
Aku pulang dengan lemas dan tak bersemangat lalu aku ingat akan surat yang diberikan kenzi tadi aku membukanya isinya :
          Sayang ..
          Terimakasih untuk cinta yang slalu ada..Makasih mengajarkanku arti sebuah pengorbanan..Makasih mengajarkanku arti sebuah cinta dan kesempatan.dan maaf atas ketidaksepurnaanku selama ini,maaf atas kekurangan cintaku,maaf selalu mengecewakanmu,maaf telah membuatmu menangis dan maaf rasa ini..
          Sayang..
          Yah..mungkin kata-kata itu tak pantas lagi ku ucapkan.tapi satu hal yang harus kamu tahu aku akan selalu sayang dan cinta padamu meskipun kau bukan milikku lagi,aku akan tetap menjaga hati ini hingga kita dipertemukan kembali karena kau lah tulang rusukku ..
          Shasa Anjani..
Mau kah kau menununggu ku hingga aku kembali?
Plis kumohon J
         

Itu lah kisah cintaku,kisah cintaku di ujung jalan yang aku belum tau akan berujung apa?Tapi satu hal yang ku tau bahwa cinta adalah sebuah kesempatan.aku hanya menunggu apakah aku akan mendapatkan kesempatan kedua? Atau cintaku hanya berujung pada jalan buntu.yahaku tak tahu apa akhir dari ini semua tapi satu hal yang ku tau dari kisahku aku belajar dari kenzi arti kesetian,rela berkorban dan kepercayaan satu sama lain agar hubungan kita dapat bertahan lama.
         
 

Iman Tumorang
CERPEN :Cinta di Ujung Jalan - written by Iman Tumorang , published at 1:08 PM, categorized as Education , Story (Cerpen) . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger